Tulisan kesekian

Selasa, 21 Januari 2014
Senin, 20 Januari 2014, Sekretariat DETaK.
Malam ini aku merasakan sesuatu yang salah sedang terjadi. Tapi aku tidak bisa mengatakannya. Karena itu juga merupakan tindakan yang salah. Akhirnya aku putuskan untuk menulisnya menjadi suatu tulisan --setidaknya dapat sedikit mengangkat beban pikiran.

Aku bingung. Terlalu bingung dengan tindakan apa yang harus aku ambil. Berdiam diri? atau mengikuti saja. Yang jelas ini merupakan masalah. Masalah untuk semua orang. Termasuk aku di dalamnya. Masalah ini persis seperti alasan konyol seorang bocah yang ingin instan dikatakan gaul dan keren. Maka dia mulai mengikuti dan meniru lainnya --menggunakan smarthphone, sosial media, bahkan menghabiskan uang untuk hal tidak berguna. Padahal nyatanya, di dalam bocah tersebut terdapat sesuatu yang bisa dikembangkan menjadi lebih baik dari pada itu. bahkan lebih dan lebih dari yang dia inginkan. tapi kepercayaan dirinya telah dikotori oleh ego ingin meniru dan mengikuti. kurang lebih menurut hematku, begitu kiranya masalah yang sedang terjadi padaku dan mereka sekarang. Atau mungkin sekali, aku yang terlalu mendramalisir keadaan. karena aku mencurigai seseorang yang kurasa dia dalangnya.

Aku bertanya kepada Daniel. dia menyuruhku untuk tetap teguh dengan diriku sendiri. dia hanya mengijinkan aku untuk mempelajari, tidak untuk meniru dan mengikuti. Dia percaya, dalam diriku terdapat sesuatu yang bisa dikembangkan.

Aku juga menumpahkan hal ini kepada kakak seniorku tadi. dia bingung mendengar celotehanku. Akhirnya dia hanya dapat memberiku saran untuk berdoa pada-Nya. mencurahkan masalah ini kepada Allah. Lalu memohon semoga mereka baik-baik saja dan tetap bisa selalu bersamaku. Aamiin.

Copyright @ 2013 Celoteh Ryan. Designed by Templateism | MyBloggerLab

About Celoteh Ryan

Belum diisi